Bupati Kukar Berikan Bantuan Sembako kepada Juru Parkir

$rows[judul] Keterangan Gambar : Bupati Kukar Edi Damansyah melakukan silaturahmi sekaligus menyerahkan beberapa bantuan berupa sembako kepada para juru parkir di wilayah Kota Tenggarong.

TENGGARONG, denai.id – Di penghujung bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah melakukan silaturahmi sekaligus menyerahkan beberapa bantuan berupa sembako. Kali ini giliran para Juru Parkir (Jukir) dalam wilayah Kota Tenggarong dan sekitarnya yang menerima bantuan. Kegiatan tersebut berlangsung di Terminal Pasar Tangga Arung Tenggarong, Selasa (9/4).

Edi Damansyah berharap bantuan yang diberikan mampu mengurangi beban ekonomi keluarga para juru parkir, terutama dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah. “Semoga bermanfaat,” ujar Edi Damansyah.

Adapun bantuan yang diberikan sebanyak 100 paket sembako. Edi juga mengucapkan terima kasih atas jasa yang telah diberikan oleh para juru parkir yang selama ini turut mengatur dan menertibkan parkir kendaraan di wilayah kota Tenggarong dan sekitarnya. Meski cuaca panas, para jukir tetap semangat dalam menjalankan tugas mereka.

Namun, Edi juga menyampaikan bahwa ada beberapa titik lokasi parkir di mana masyarakat merasa kurang nyaman dengan pelayanan yang diberikan oleh juru parkir. "Pelanggan atau konsumen ingin merasa puas dengan pelayanan yang diberikan. Kepuasan konsumen harus diutamakan," katanya.

Bupati Kukar Edi Damansyah berharap Dinas Perhubungan Kukar lebih memperhatikan dan melakukan pembinaan kepada para juru parkir. Pembinaan ini penting agar mereka mengetahui tata cara parkir yang benar serta dilengkapi dengan atribut yang memadai. "Jangan setengah-setengah," tegasnya.

Edi juga menekankan perlunya Dinas Perhubungan untuk segera melakukan perbaikan atau merubah manajemennya dalam rangka memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Dinas Perhubungan harus punya tekad kuat untuk melakukan evaluasi, inovasi, dan kreativitas dalam bidang pelayanan parkir agar masyarakat mendapatkan layanan yang lebih baik.

"Selama ini sering ditemui juru parkir datang hanya pada saat orang mau pulang untuk memungut uang, sementara saat orang datang mereka tidak mengaturnya. Ini yang harus diperbaiki demi kepuasan masyarakat. Mudah-mudahan melalui momentum silaturahmi ini ada perbaikan ke depannya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," jelas Edi Damansyah.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kukar, Akhmad Junaidi, mengatakan bahwa pengelolaan parkir di Kukar khususnya di Kota Tenggarong dan sekitarnya telah dilakukan dengan berbagai pola, seperti sistem target dan parkir berlangganan. Namun, implementasinya belum maksimal karena kurangnya pengawasan dan peralatan yang rusak.

Pihaknya terus berupaya mencari solusi terbaik untuk para juru parkir, sebab keberadaan mereka sangat membantu Dinas Perhubungan Kukar dalam pengelolaan parkir. (adv/nad)

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)