Sidak Pelayanan Publik di Hari Pertama Kerja Pasca Libur Idul Fitri

$rows[judul] Keterangan Gambar : Sekda Kukar Sunggono melakukan sidak pasca libur panjang lebaran Idul Fitri 1446 Hijriah di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kompleks Perkantoran Bupati Kukar, Selasa (8/4/2025).

TENGGARONG, denai.id – Pemkab Kukar memastikan pelayanan publik berjalan optimal setelah libur panjang Idul Fitri 2025. Hal ini dipastikan melalui sidak pada hari pertama turun kerja oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara (Kukar) Dr H Sunggono di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kompleks Perkantoran Bupati Kukar, Selasa (8/4/2025).

Turut mendampingi Sekda Kukar pada sidak tersebut di antaranya Asisten I Sekdakab Kukar Akhmad Taufik Hidayat, Asisten III Dafip Haryanto. Rombongan disambut oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kukar Alfian Noor dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kukar Muhammad Iriyanto.

Sunggono mengawali sidak dengan meninjau beberapa stand pelayanan yang ada di MPP di antaranya seperti stand pelayanan publik Disdukcapil, DPMPTSP, serta Samsat. Dia mengaku ingin melakukan pemantauan secara langsung terkait kinerja pelayanan kepada public. Sekaligus bersilaturahmi dengan para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada ditempat tersebut.

Sementara itu, ditanya terkait pelayanan yang diberikan dihari pertama kerja tersebut, dirinya mengucapkan terimakasih atas kinerja dan pelayanan yang diberikan, dirinya berharap pelayanan yang telah berjalan baik tersebut bisa terus dipertahankan.

“Saya ingin melihat secara langsung pelayanan publik di hari pertama turun kerja ini, Alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik,” ujar Sunggono seperti dikutip dari keterangan resmi Pemkab Kukar.

Pada kesempatan itu, Sekda Kukar juga menyempatkan diri berkomunikasi dengan masyarakat yang lagi berada di MPP guna mengurus administrasi dan perizinan, di mana menurutnya dari komunikasi tersebut masyarakat menyampaikan kepuasan dengan pelayanan yang diberikan.

“Dari beberapa pernyataan dari para warga yang hari ini melakukan pengurusan izin-izin baik pembuatan KTP, kemudian urusan SIM dalam lain sebagainya, semuanya menyatakan puas dengan pelayanan kita di hari pertama ini, ” ujarnya.

Dirinya berharap, pelayanan publik yang telah berjalan dengan baik tersebut juga terlaksana dibeberapa pelayanan publik lainnya khususnya yang berada di Kabupaten Kukar. “Mudah-mudahan seperti itu juga potret pelayanan kita di tempat-tempat pelayanan lainnya, baik itu di puskesmas ataupun di rumah sakit,” pungkasnya. (adv/nad)

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)